Cari Disini

Senin, 30 Maret 2009

Allahuakbar.. Masjid-masjid yang Kokoh

Masih Ingat masjid ini






Itu adalah masjid Mesjid Ramatullah, Lampuuk, Lhok Nga Aceh yang berdiri kokoh walaupun diterjang tsunami tahun 2004 yang lalu

Alloh SWT sungguh Tuhan Yang Maha Besar, Ia menunjukkan kebesarannya bukan saya pada hasil ciptaanNya namun juga kehendakNya...


Peristiwa serupa namun lebih kecil baru saja terjadi pada Situ Gintung hari kemaren, dimana sebuah masjid Alloh SWT kehendaki tetap berdiri kokoh bagai tak tersentuh air bah yang begitu buas menerjang...

Berikut gambar dari masjid tersebut




Namanya masjid Masjid Jabalur Rahman

Berikut sedikit beritanya

TANGERANG -- Masjid Jabalur Rahman yang berada sekitar 50 meter dari tanggul Situ Gintung yang jebol, tetap berdiri kokoh meski sebagian besar bangunan di sekitarnya rusak berat diterjang air bah dari danau itu Jumat kemarin.

Wartawan ANTARA yang mengujungi masjid itu Minggu melaporkan, nyaris tidak ada kerusakan pada masjid bercat putih yang tingginya sekira 10 meter tersebut.

Sementara berbagai bangunan di sekitarnya rusak berat, bahkan ada yang luluh lantak dan tengah dibersihkan oleh tim SAR gabungan. "Saya tak tahu, mungkin ini mukjizat," kata seorang warga, Ade (26).

Ade yang datang dari daerah Ciledug, Tangerang, itu juga tidak habis pikir mengapa masjid tersebut tidak mengalami kerusakan seperti berbagai bangunan rumah di sampingnya.

Menurut warga lainnya, Maji (50), masjid itu baru dibangun sekitar setengah tahun silam. Fenomena masjid yang masih tegak berdiri itu mengingatkan dirinya kepada kejadian yang serupa pada saat tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004.

Sementara itu, Karti (45) mengatakan, tanggul jebol pada Jumat (27/3) dini hari hampir bersamaan dengan dilantunkannya azan Subuh.

"Setelah mengetahui tanggul jebol, orang-orang baik yang di rumah maupun dalam masjid langsung berlarian ke atas," kata wanita yang tinggal tepat di seberang Masjid Jabalur Rahman itu.

Ia juga memaparkan, korban yang meninggal dari warga yang tinggal di sekitar masjid tersebut hanya satu orang.

Masjid Jabalur Rahman yang terletak di dekat Jalan Kampung Gunung itu sendiri kini kerap menjadi "buah bibir" bagi warga yang berkunjung ke lokasi bencana.

Sedangkan di sekitar masjid yang dipenuhi ribuan warga itu juga tampak petugas Tim SAR gabungan yang sedang membersihkan puing-puing dari berbagai bangunan di sekitarnya. - ant/ahi


Link Lain Masjid Di Japan pasca Bom Atom



KLIK


Tidak ada komentar: